Berita Terikini

PELAKSANAAN PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-75 PADA PENGADILAN NEGERI GIANYAR


    Menindaklanjuti Surat Plt Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1810/SEK/HM.01.2/11/2020, Tanggal 6 November 2020, perihal Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, Ketua Pengadilan Negeri Gianyar, Ibu Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja, S.H., M.H. memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-75 di halaman kantor Pengadilan Negeri Gianyar pada hari Selasa, 10 November 2020 yang diikuti oleh Para Hakim, Para Pejabat Struktural dan Fungsional serta para pegawai Pengadilan Negeri Gianyar. Upacara dimulai pada pukul 08.00 WITA dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.



    Ketua Pengadilan Negeri Gianyar, Ibu Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja, S.H., M.H. selaku Pembina Upacara membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, yakni “Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020, yaitu "Pahlawanku Sepanjang Masa". Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia. Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk mengunggah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa”.  

    Selamat Hari Pahlawan Tahun 2020, semoga apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka, termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia.