Berita Terikini

PENDAMPINGAN PENGADILAN TINGGI DENPASAR DALAM RANGKA KEGIATAN PELAKSANAAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBBM DI PENGADILAN NEGERI GIANYAR


      Rabu, 4 November 2020, bertempat di ruang Sidang Candra Kantor Pengadilan Negeri Gianyar, Ketua Pengadilan Negeri Gianyar, Ibu Ida Ayu Sri Adriyanthi Astuti Widja, S.H., M.H. selaku Pembina Pembangunan Zona Integritas, Bapak I Wayan Pujaartawa, S.H. selaku Koordinator Teknikal Pembangunan Zona Integritas, Bapak Anak Agung Gede Putra Suarjana, S.H. selaku Koordinator Operasional Pembangunan Zona Integritas dengan didampingi Bapak Dr. I Nyoman Agus Hermawan, S.T., S.H., M.MT., M.H. selaku Ketua Pembangunan Zona Integritas dan Ketua Area I sampai Area VI Zona Integritas menerima kunjungan dari Pengadilan Tinggi Denpasar yakni Yang Terhormat Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar (Bapak Dr. H.Suharjono, S.H., M.Hum.) dan Yang Mulai Hakim Tinggi (Bapak Nyoman Sumaneja, S.H., M.Hum.). Dalam kunjungannya Beliau menjelaskan akan mensupport dan memberikan pendampingan terhadap pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM yang di bangun Pengadilan Negeri Gianyar.

      Dalam sambutannya, Bapak Dr. H.Suharjono, S.H., M.Hum. mengharapkan agar Pengadilan Negeri Gianyar mampu mewujudkan pelayanan  yang baik dengan berorientasi terhadap kepuasan masyarakat, juga menegaskan pentingnya pembangunan Zona Integritas pada satuan kerja guna mewujudkan reformasi birokrasi yang komprehensif dan berkesinambungan yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. 

      Mengingat timeline pelaksanaan pemaparan tentang evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM pada Pengadilan Negeri Gianyar diprediksi awal November dimana pelaksanaan pemaparan dilaksanakan secara virtual/online maka dihimbau agar Pengadilan Negeri Gianyar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan dan memastikan kondisi jaringan internet dalam keadaan stabil  serta diharapkan pimpinan Pengadilan Negeri Gianyar memahami masing-masing tujuan dan implementasi nyata dari pelaksanaan 6 area Zona Integritas (Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik) dan dapat menjelaskan keterkaitan data dukung yang dimasukkan untuk mencapai tujuan masing-masing area tersebut. Minimal informasi yang harus disampaikan sebagai berikut: 

1. Progres reform (kondisi before-after WBBM) yang disertai evidence yakni capaian dari WBK ke WBBM

2. Identifikasi risiko atas pelaksanaan pelayanan dan integritas pada unit kerja

3. Inovasi pada sektor pelayanan dan penguatan integritas untuk mencegah KKN

Diakhir sambutanya, Bapak Dr. H.Suharjono, S.H., M.Hum juga  menyampaikan pentingnya komitmen semua pihak dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada Pengadilan Negeri Gianyar mulai dari pimpinan dan seluruh jajarannya.